Bisnis kuliner Outdoor
Bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang sangat berpotensial menghasilkan pendapatan yang besar, mengingat kebutuhan akan Pangan menjadi hal crucial pada kehidupan. Kita dapat Lihat bisnis kuliner menjadi salah satu jenis bisnis Investasi bagi beberapa artis lokal "Indonesia". Sebut saja titi kamal "Actrist indonesia" yang memiliki bisnis kuliner makanan khas sunda yang di berinama "Riung Sari", dan artis lainya sebut saja chicco jerikho memiliki bisnis kuliner makanan khas Thailand yang di beri nama "CJ Tomyum". Ini membuktikan bahwa bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang sangat di gandrungi oleh semua kalangan.
Design Interior/Exterior, services, quality foods, strategis place merupakan beberapa Faktor yang dapat menjadi Tolak ukur perkembangan pada bisnis kuliner.berikut sedikit penjelasan singkat mengenai faktor-faktor diatas :
•Design Interior/Exterior
Mengenai penerapan Tema/mendesign tampilan Resto Anda, Baik tampilan luar (Exterior) dan juga tampilan dalamya (Interior). Nyatanya penerapan tema Resto yang tepat dapat menjadi Signature (Penandaan) yang baik pada bisnis kuliner Anda. Hal lain yang menyangkut ialah design Brand yang klop dengan tema ruangan Interior/exterior Resto Anda.
•Service (Layanan)
Nah satu lagi yang tidak kalah pentingnya ialah layanan yang di berikan. Layanan dengan memperlakukan visitors dengan baik akan menjadi nilai plus di mata visitor Anda. Visitor yang merasa di perlakukan dengan baik akan merasa excited untuk kembali lagi pada Resto Anda.
•Quality Foods
Quality Foods (Kualitas Makanan) merupakan hal yang harus sangat-sangat di perhatikan. Jangan sampai di karenakan kualitas bahan makanan yang buruk dapat mengurangi jumlah visitors Resto Anda. Meskipun Anda menerapkan point kedua dengan baik, tetapi di point ketiga ini anda gagal, sama halnya dengan anda sudah gagal dalam menjalankan bisnis kuliner anda.
•Best Place
Best place/strategis place/Tempat yang strategis dapat menjadi satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis kuliner Anda. Saya telah melakukan Riset pasar kecil yang mana saya dapat menyimpulkan lokasi yang tepat pada bisnis kuliner bahkan bisnis lainya sangat mempengaruhi besarnya pendapatan perharinya. Contohnya, saya telah mengunjungi sebuah kedai kecil yang menjual aneka Es dan makanan pendukung lainya seperti Rujak, Bakso dan lainya. Bisnis tersebut mengambil tempat yang begitu sangat strategis dan minim competitor (tepatnya diwilayah pembelanjaan) dengan lokasi tersebut dan dengan minim competitor bisnis kecil tersebut selalu terlihat Ramai dan terlihat sangat produktif.
Pada artikel kali ini kita akan membahas kuliner dengan tema outdoor yang nyatanya dapat ber-progres yang sangat potensial. Apa sih bisnis kuliner outdoor? Yang dimaksud Outdoor ialah lokasi Resto yang berada di luar ruangan, tidak seperti kebanyakan resto yang lainya yang berada di dalam ruangan. Mengapa saya katakan bisnis kuliner outdoor sangat berpotensial? Menurut pengamatan saya suasana Alam/Lebih terbuka memberikan ke-excited-an tersendiri. Landscapes outdoor (Pemandangan luar ruangan) dapat memberikan kenyamanan yang lebih. Bagimana penjelasan detailnya:
Daya tarik bisnis kuliner outdoor
Mengambil tema kuliner outdoor merupakan alasan yang tepat untuk menaikan traffic pendapatan dan juga memberi sentuhan keunikan. Sedikit membahas, daya tarik apa yang ada pada bisnis kuliner outdoor? Menurut pengamatan saya Tema Outdoor sangat di gandrungi oleh kaula muda. Kaum muda yang sejatinya ingin mendapatkan suasa berbeda dan leluasa. Seperti yang kita rasakan, Duduk di luar ruangan memberikan kesegaran tersendiri (udara segar). Di tambah jika bisnis kuliner outdoor di kelilingi bungan-bunga maupun pohon hijau, itu akan menambah daya tarik yang sangat baik.
Selain mengenai udara yang lebih segar, Resto outdoor tidak terlalu berpaku mengenai masalah interior ruangan. Anda hanya memikirkan tata letak, Suasana, Hiasan sekeliling yang mendukung Resto outdoor Anda. tata letak mengenai mendekorasi bentuk meja/kursi Resto dan hal-hal lain yang menyangkut. Suasana mengenai menciptakan karakteristik pada tempat outdoor Anda, seperti Tema yang di usung. Hiasan sekeliling mengenai penerapan pembuatan Taman, jenis lampu, dan hal-hal yang mendukung lainya.
Menyatu dengan Alam
Salah satu yang menjadi daya tarik terhadap bisnis resto outdoor ini ialah rasa menyatu dengan alamnya. Suasana alami dari alam merupakan hal yang dapat menjadi faktor mengapa bisnis kuliner jenis ini sangat di gemari oleh kaum muda. Terlepas dari kegemaran anak muda dengan kebebasan dan keleluasan, menjadi kan bisnis kuliner outdoor di gandrungi khalayak muda. Tetapi meninjau dari segi kenyamanan serta ke-unikanya, berbagai elemen masyarakat dengan berbagai usia baik wanita maupun pria pastinya akan tertarik umtuk merasakan sensasi menikmati makanan dengan suasana alam nan segar.
Manfaat lain yang di dapat menyangkut dengan resto outdoor bertemakan alam ialah dapat merileks kan pikiran dan juga dapat menambah selera makan serta membuat aktivitas menyantap hidangan 'makan" menjadi lebih seru. seperti hal nya anda sedang pergi berpiknik bersama keluarga, jika anda membawa makanan pastinya kegiatan liburan anda akan di isi dengan kegiatan makan di alam terbuka dan dengan ber-alaskan karpet untuk diduduki (berpiknik).
Dalam aktivitas tersebut suasana alam seperti di taman, di bawah pepohonan yang teduh menjadi tempat pilihan untuk melakukan aktivitas makan bersama tersebut "piknik". karena hal tersebut membuat Resto bertema-kan outdoor "alam" memang sangat tepat serta berpotensial menaikan traffic penjualanan anda dengan tema resto unik yang anda usung.
Membuat beberapa permainan anak
Untuk menambah daya tarik dari usaha kuliner outdoor anda, penting kiranya untuk membuat sebuah hal yang dapat menjadi media untuk menarik perhatian lebih bagi visitors. Bila kita melihat, sebagian besar pengunjung resto selalu menyertakan keluarganya ketika makan di sebuah rumah makan. dengan membuat tempat hiburan anak seperti media hiburan, itu merupakan langkah yang tepat untuk memberi kesan spesial. Keuntungannya, kemungkinan besar pelanggan anda akan kembali lagi berkunjung /makan di resto outdoor anda di karenakan hal menarik tadi "media bermain"
Sebagian besar keluarga pastinya akan menyertakan anaknya ketika mencari makanan di luar rumah, hal tersebut dapat anda manfaatkan, mengingat orang tua yang akan senang bila anaknya nyaman dan kelihatan bernafsu makan. banyak media media bemain yang dapat anda ciptakan, seperti permainan kereta api mini, ayunan gantung, taman bunga bermain sampai permainan seperti seluncuran (perosotan).
Resiko resto Outdoor
Dengan berbagai ke-unikan serta kelebihan berbisnis kuliner ber-temakan outdoor, bisnis tersebut tak terlepas dari resiko. pada jenis bisnis ini resiko yang memungkinkan terjadi ialah ketika hujan turun. Dengan mengambil lokasi di luar ruangan, sudah sepantasnya resiko ini akan menimpa bisnis kuliner outdoor anda. Dalam hal ini anda dapat mempersiapkan segala sesuatu nya sudah dari awal agar resiko tersebut dapat tertangani.
Untuk mengani resiko ini, ada baiknya jika bangku yang anda buat di lengkapi dengan atap, baik berbentuk payung maupun mengambil tema rumah panggung kecil. cara tersebut dapat meminimalisir mengenai resiko turunya hujan yang kemungkinan akan membahasi pengunjung restoran anda. Dengan turunya hujan serta tempat duduk nyaman "terhindar dari hujan" tentunya akan menambah nafsu serta ke-asyikan menyantap makanan di saat kondisi sedang hujan.
Bila meninjau dari berbagai macam faktor/aspek yang telah di bahas, resto bertemakan outdoor kemungkinan akan menghasilkan jumlah pengunjung/visitor yang lebih di bandingkan dengan resto bertemakan biasa "indoor". tetapi tidak dapat di elak-kan juga terdapat sebahagian pengunjung yang lebih suka berkunjung di resto/rumah makan Indoor. Tentunya tergantung kreasi, inovasi apa yang mampu anda ciptakan demi melahirkan minat dengan bentuk daya tarik bagi para pengunjung anda. semoga bermanfaat!
1 Comments
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
ReplyDelete