Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk olshop anda lebih maksimal "image via Digitalmarketer.id" |
Apakah anda berniat memulai bisnis Olshop? Bingung memasarkan produknya? Atau bahkan anda merasa sulit untuk menjaring konsumen? Nah, pada pembahasan artikel ini, Maxinroe akan menjelaskan mengenai bagaimana cara memaksimalkan media sosial sebagai sarana promosi Olshop milik anda. Artikel ini berisi 4 kiat sukses berbianis Online melalui media sosial.
Media sosial nyatanya mampu menjadi salah satu sarana pemasaran produk. Seperti pada pembahasan artikel sebelumnya, dengan perkembangan pengguna media sosial kian lama kian meningkat, membuat potensi besar memanfaatkanya sebagai ladang "sarana" pemasaran produk. Ya, pastinya produk anda akan di lihat oleh banyak pengguna media sosial lainya.
Lalu, bagaimana cara memaksimalkan media sosial sebagai sarana pemasaran produk? Berikut penjelasan lengkapnya.
4 kiat sukses berbisnis online di media sosial
1. Perbanyak teman atau Follower
Pertama, cara sukses berbisnis online di media sosial ialah dengan usaha memperbanyak teman atau Follower untuk toko online yang anda buat di media sosial. Dengan memiliki banyak follower berarti anda memperluas jaringan pemasaran produk. Tidak hanya itu dengan memiliki Follower ribuan bahkan jutaan berarti Netizen sangat tertarik dengan Toko Online anda dan kemungkinan besar Toko online anda tersebut akan mengalami peningkatan penjualan yang sangat significan.
Lalu bagaimana cara cepat memperbanyak teman atau Follower? Ada 2 cara yang dapat di lakuan. Pertama, dengan meminta bantuan jasa iklan seperti Buzzer. Dengan menggunakan jasa Iklan, maka toko online yang serius anda bangun berkemungkinan besar di lihat banyak orang di media sosial dan bahkan di melalui search engine Google. Dengan menggunakan jasa iklan tersebut, Toko online anda mungkin akan mendapat lonjakan Follower mencapai ratusan, ribuan bahkan jutaan.
Lalu bagaimana cara yang gratisnya? Cara kedua, memperbanyak follower halaman/ toko online di media sosial dengan memaksimalkan konten. Cara ini anda dapat memposting tulisan unik, menarik, nyentrik, di toko online anda. Buatlah pengunjung halaman nyaman dan excited dengan hal-hal menarik yang bisa mereka dapat dengan halaman/ toko online anda. Mungkin anda juga harus membuat meme kocak yang dapat menghibur banyak pengunjung laman /Toko online anda tersebut. Di coba ya!
2. Memaksimalkan Konten yang ada di halaman
Kedua, dengan memaksimalkan konten, toko online anda kemungkinan besar akan medapat banyak follower dengan cepat. Bagaimana cara memaksimalkan konten? Caranya cukup mudah. Anda dapat membuat berbagai hal-hal menarik untuk toko online anda seperti Gambar meme lucu, Story telling, Copywriting artikel, video menarik dan berbagai hal up to date lainya.
Memaksimalkan hal-hal di atas akan mampu menjaring banyak followers anda nantinya. Pengunjung yang melihat konten halaman anda di media sosial dengan melihat berbagai konten menarik yang ada di halaman tersebut akan membuat mereka suka bahkan di saat berkunjug pertama kali di halaman/ toko online anda.
3. Menjaga kenyamanan calon pembeli anda
Ketiga, untuk berbisnis di media sosial tidak hanya mengenai cara/ kiat sukses untuk menjaring banyak follower halaman. Lebih dari pada itu, faktor kenyamanan calon pembeli merupakan perihal utama. Percuma saja bila anda memaksimalkan halaman/ toko online anda dengan konten-konten menarik tetapi mengabaikan kenyamanan pengunjung. Meskipun konten menarik yang ada di halaman toko online anda mungkin menjadi hal yang di pertimbangkan oleh calon pembeli.
Dalam hal ini, salah satu cara menjaga kenyamanan calon pembeli di media sosial ialah dengan tidak sembarang nge-tag foto, atau hal lainya dari laman anda di branda teman, followers "Calon pembeli anda", hal tersebut di rasa sangat mengganggu. Biarlah mereka nge-like and Follow laman olshop anda dengan sendirinya bahkan jika merasa nyaman dan tertarik dengan konten menarik di laman online anda mungkin mereka "Calon pembeli" akan men-Share konten menarik tersebut dengan sendirinya.
4. Memaksimalkan service untuk calon pembeli
Keempat dan menjadi pembahasan terakhir di artikel ini ialah dengan memaksimalkan service "Layanan" calon pembeli. Ya, layanan berkualitas akan mampu meningkatkan keberadaan bisnis online yang anda lakoni. Maka dari itu, membangun bisnis online hendaknya di lakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan persiapan yang matang.
Lalu, bagaimana cara memaksimalkan layanan untuk calon pembeli? Caranya cukup sederhana. Yaitu dengan cara membuat produk sesuai dengan iklan yang anda pasang di media sosial "Jangan sampai berbohong". Menepati waku deadline pengiriman yang telah di sepakati dan juga dengan penyapa calon pembelo dengan ramah.
Menyapa calon pembeli dapat terjadi bila calon pembeli bertanya-tanya melalui via chat di halaman toko online anda. Bila calon pembeli melakukan via chat nya, anda harus membalas chat tersebut dengan sopan agar calon pembeli merasa nyaman dengan service awal dari toko online anda sebelum ia melakukan pembelian produk.
Nah, di atas merupakan kiat sukses memaksimalkan media sosial sebagai sarana memasarkan produk bisnis Online. Mulailah bisnis online dengan menentukan produk usaha, target, pemasaran, dan kekonsistensian. Semoga bermanfaat!
0 Comments