Cara cepat meninggikan badan secara alami

Cara meninggikan badan- cara membuat badan menjadi lebih tinggi hingga sekarang ini kerap sekali di pertanyakan oleh banyak orang. Terlebih bagi para pria, badan yang tinggi akan membuat mereka lebih terlihat gagah di mata wanita.

Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan keinginan setiap orang di seluruh dunia, namun tidak semua orang memiliki tinggi badan ideal seperti yang di harapkan.



Selain faktor genetik, faktor usaha meninggikan badan juga mesti di optimalkan. Mengingat setiap tubuh manusia akan terus tumbuh dan berkembang setiap harinya, karena itu sebenarnya anda dapat menambah tinggi badan dengan melakukan cara-cara berikut.

Ada banyak cara-cara yang katanya dapat membuat badan lebih tinggi. Mulai dengan meminum obat peninggi badan, hingga meminum susu berkalsium tinggi.

Tahu kah anda jika membuat badan lebih tinggi tidak hanya sebatas meminum susu berkalsium tinggi. Ada beberapa cara yang harus di lakukan agar dapat mengoptimalkan pertumbuhan serta perkembangan tulang.

Cara mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan membuat badan lebih tinggi

1. Memakan makanan bernutrisi




Sudah pasti!, jika anda menginginkan tulang dapat berkembang dengan baik dan semestinya, anda harus selalu menjaga nutrisi pada tubuh. Karena mustahil tubuh yang tidak memiliki nutrisi yang baik akan dapat berkembang dengan baik.

Untuk itu, menjaga asupan makanan dengan aktif memakan makanan sehat dan alami, akan mampu meningkatkan dan memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Nutrisi sendiri dapat anda peroleh baik dari minuman maupun makanan. Nutrisi yang terbaik ialah berasal dari minuman, makanan yang di dapat secara alami tanpa ada pengolahan yang merusak kandungan nutrisi pada makanan maupun minuman tersebut.

Dari sekian banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, vitamin D dan kalsium yang dapat membuat pertumbuhan tulang menjadi lebih optimal.

2. Rajin berolahraga




Tubuh yang sehat ialah tubuh yang rajin berolahraga. Bahkan olahraga dapat di katakan cara termurah bagi semua kalangan yang membuat tubuh selalu sehat.

Berolahraga juga mampu membakar lemak januh dalam tubuh dan mampu menurunkan berat badan dengan lebih sehat. Tentunya, semakin aktif berolahraga, anda juga harus semakin aktif memberi asupan vitamin dan nutrisi untuk tubuh. Hal tersebut agar tubuh tetap bisa menjaga kesinambungan antara aktifitas fisik dan nutrisi agar fisik tetap sehat.

Ada banyak jsnis olahraga yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang. Diantaranya :

A. Bermain basket dan voli

Kedua jenis olahraga ini sangat baik di lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami. Sebagai jenis olahraga yang mengandalkan lompatan, melakukan olahraga ini mesti mendapat perhatian khusus.

Dengan penerapan yang baik, dan di padupadankan dengan asupan nutrisi yang cukup akan menunjukan perubahan significan pada pertumbuhan tulang.

B. Streching

Olahraga ini sangat baik di lakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang. Streching tergolong sebagai olahraga ringan, murah dan mudah untuk di lakukan. Melakukan olahraga jenis ini juga dapat di lakukan di sembarang tempat. Bahkan olahraga ini dapat anda lakukan di tempat tidur.

Pada perakteknya, anda dapat melakukan streching ringan sebelum tidur pada malam hari dan bangun tidur pada pagi hari. Gerakan streching ringan tersebut ialah dengan melakukan gerakan menendang dan meluruskan kaki dan menggerakan pergelangan kaki untuk membuat tulang lebih fleksibel agar memudahkan tubuh mendapatkan perbaikan di malam hari ketika tidur.

3. Mencukupi cairan tubuh dengan meminum air putih




Air putih merupakan minuman yang sangat menentukan kestabilan cairan di dalam tubuh. Bahkan jika mengalami kekurangan cairan, dengan meminum air putih dapat mencukupi kekurangan cairan tersebut denga sangat cepat.

Mulaiah untuk mencukupi cairan tubuh dengan aktif meminum air putih. Minum air putih minimal 8 gelas sehari dengan takaran gelas 200ML. Minum air tersebut dengan interval/ jarak waktu yang sewajarnya. Jika merasa haus, ada baiknya untuk langsung meminum air putih. agar cairan pada tubuh dapat terus terjaga.

4. Tidur yang cukup



Dalam kondisi tidur, tubuh kita memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Karena itu, semakin cukup kita beristirahat maka semakin banyak pula hormon pertumbuhan yang di produksi di dalam tubuh.

Terlebih tidur di malam hari, cukupi waktu tidur minimal 8 jam, tidak kurang dan tidak lebih. Banyak sekali manfaat yang akan di dapat dengan pemenuhan waktu istirahat malam, seperti lebih merasa segar ketika bangun pagi, imunitas tubuh semakin baik, tubuh tidak mudah lelah dan tubuh mendapat waktu yang cukup untuk melakukan pemulihan sistem imun.


Post a Comment

0 Comments