Bersyukur Punya Istri Seorang Guru, Ia Merupakan Istri Idaman

Guru merupakan sebuah pekerjaan yang di sebut (seorang pahlawan tanpa tanda jasa).

Kalimat itu selalu tersemat di pikiran anak Indonesia dari dulu hingga sekarang.

Tapi, Itu lah Guru (Pahlawan tanpa tanda jasa).

Masa depan anak bangsa menjadi tanggung jawabnya. 


Seorang guru tidak hanya mengajarkan pelajaran bagi muridnya, terlebih dari pada itu.. Sebenarnya penting sekali kontribusi seorang guru dalam memajukan pendidikan anak bangsa.

Karena tidak hanya mengajarkan materi pelajaran, guru di tuntut untuk dapat membentuk karakter, memberi tauladan yang baik, membina anak didik dari yang awalnya bukan siapa siapa hingga menjadi orang hebat nantinya.

Untuk itu, dedikasi seorang guru tidaklah sebentar. Tidak sebatas mengajarkan dan menilai, melainkan turut melahirkan generasi penerus bangsa yang berkarakter baik.

Jujur, saya sangat suka dengan profesi Guru. Profesi ini merupakan profesi yang kebaikan nya tidak akan pernah habis. 

Membekali anak bangsa dengan ilmu pengetahuan dan membentuk karakter pribadi yang baik pada anak tersebut, tentunya akan menjadi ladang amal jariyah (Amal yang tiada habisnya).

Karena itu, bersyukurlah wahai pemuda jika kamu memiliki seorang istri yang berprofesi sebagai guru.

Ada beberapa alasan lain, kenapa istri seorang guru dapat menjadi istri Idaman.

1. Paham akan pentingnya pendidikan anak

Tuntutan pekerjaan mendidik dan mengajarkan anak bangsa, membentuk sifat guru dengan memahami akan pentingnya pendidikan anak untuk masa depannya.

Terlebih bagi anak ia sendiri, tentunya ia sudah paham betul bagaimana cara memberikan pendidikan bagi anak agar dapat membentuk karakter unggul di dalam diri anak tersebut.

2. Rasa cinta kepada anak semakin besar

Tentunya seorang ibu mencintai anaknya. Begitu juga dengan guru. Bahkan rasa cinta yang mereka miliki begitu sangat besarnya.

Pekerjaan yang menuntut mendidik anak bangsa, melahirkan rasa cinta kepada anak yang lebih besar.

Cinta ini akan membuat rumah tanggamu di penuhi dengan kebahagiaan nantinya. Karena melahirkan keluarga bahagia ialah dengan melahirkan kehangatan Cinta di dalam keluarga.

3. Romantis

Guru merupakan sosok yang romantis. Terbiasa dengan mendidik anak bangsa dengan tulus, membuat perasaan mereka menjadi penyayang.

Tidak hanya untuk anak muridnya, terlebih pada suami dan anaknya. Ia tidak akan pernah menutupi perasaan sayangnya kepada keluarga nya.

Terlebih bagi para pria yang kurang romantis. Carilah istri seorang guru maka kamu akan tahu bagaimana besarnya rasa cintanya jika ia benar-benar mencintaimu.

4. Pandai mengurus rumah tangga

Tidak hanya istri seorang guru yang pandai menguru rumah tangga, tapi banyak kok istri dengan pekerjaan lain yang sangat pintar dalam mengurus rumah tangga.

Tapi, profesi guru yang selalu di tuntut untuk membangun karakter disiplin, berbudi pekerti, rapi kepada anak muridnya di sekolah akan mampu mensugesti diri guru tersebut sendiri.

Sugesti rapi, disiplin, rajin akan melekat di dalam diri seorang guru. Tentu, ia menjadi sangat pintar dan cekatan dalam mengurus rumah tangga anda nantinya.

Post a Comment

0 Comments