Cerita lucu pak Jokowi bersama Ruth Cheline saat upacara penurunan bendera sangsaka merah putih sedang berlangsung

Jakarta 17/8/2017 - Beberapa hari lalu Indonesia baru saja memperingati hari Kemerdekaan nya. Hari kemerdekaan Indonesia di isi dengan berbagai Event/ perlombaan spesial 17-an. Mulai pestival Drumband hingga perlombaan spesial 17 an, ikut mewarnai kemeriahan dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

Tampaknya hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 ini memiliki kesan yang begitu mendalam bagi bapak Jokowi Dodo (Presiden RI) dan seorang gadis pembawa baki pada prosesi penurunan sangsaka merah putih yang berasal dari kota Binjai "Ruth Cheline" (17/8/2017).

Eitss, kesan mendalam tersebut merupakan pengalaman lucu yang dengan sengaja di beberkan oleh bapak Jokowi melalui Akun Facebook Resminya (Presiden Joko Widodo). 

Akun resmi bapak presiden Indonesia Joko Widodo memiliki 7 juta+ Follower. Tentunya, ketika bapak Jokowi menuliskan sesuatu lalu mempostingnya di akun media sosial tersebut maka akan langsung beredar dengan cepat.

Pada postingan tersebut, bapak Jokowi membeberkan rahasia lucu bersama Ruth Cheline ketika pada prosesi penurunan bendera sangsaka merah putih.

Tepatnya, di saat Ruth Cheline memberikan bendera merah putih yang telah di turunkan dan memberikan bendera tersebut kepada bapak Jokowi disitu lah hal yang tidak di sangka-sangka terjadi.

Penasaran ya dengan cerita lucu bapak Jokowi bersama Ruth Cheline?  :-D

Ok, jadi begini ceritanya.. 

Berikut isi postingan bapak presiden Jokowi Dodo, mengutip dari halaman facebook resmi presiden Joko Widodo.

"Sebenarnya kejadian ini tak seorangpun yang tahu diluar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki bendera merah putih saat upacara penurunan bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.

Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkanya kehadapan saya, saya benar-benar lupa: yang di angkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya?

Baki kuningan sudah saya pegang. Untunglah Ruth begitu dekat dan saya berbisik "Ruth, ini yang di ambil benderanya atau bakinya?"

Ruth balas berbisik, "Bapak, hanya benderanya saja."

Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar :-D, pak wakil presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.

Mengapa saya sampai lupa?, karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah upacar berjalan dengan baik"

Begitu cerita lucu yang di alami bapak presiden Joko Widodo bersama Ruth Cheline pada prosesi serah terima kain bendera merah putih pada upacara penurunan bendera sangsaka merah putih 17/8/2017, Kamis sore lalu. :-D

Indonesia harus bangga memiliki seorang pemimpin seperti bapak presiden Joko Widodo, Selain di kenal bermasyarakat dan dermawan, beliau juga pribadi jujur.

Postingan ini sontak membuat netizen/ masyarakat Indonesia kaget dan banyak dari mereka yang kagum dengan kejujuran yang di ujar bapak Jokowi.  

Post a Comment

0 Comments