Merdeka Indonesiaku, merdeka negaraku, merdeka Tanah air Ku!

17 Agustus 2017 - Merupakan hari dimana lepasnya Indonesia dari beban penjajahan bangsa asing (Merdeka).

Tidak ada lagi penjajahan, tidak ada lagi kerja paksa, tidak ada lagi penyiksaan dan tidak ada lagi pertumpahan darah demi mempertahankan kedaulatan negara tercinta ini (Indonesia).

Sudah cukup para pahlawan yang telah tumbang mempertahankan negara ini, sudah cukup penderitaan rakyat Indonesia, sudah cukup air mata rakyat Indonesia karena kesakitan yang mereka rasakan. 

Saatnya genggam tangan bersama, dankatakan (MERDEKA). Terimakasih pahlawanku, terimakasih pejuangku, terimakasih karena telah membuat negara ini untuk mengembalikan kemerdekaan yang telah dirampas.

Beraneka ragam kebahagiaan rakyat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan (17 Agustus 2017). Mulai dari membuat perayaan, perlombaan hingga penghormatan tertinggi kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang. 

Rakyat Indonesia tidak diam. Rakyat Indonesia sadar atas perjuangan berat yang di lakukan para pahlawan untuk bisa mengikabarkan sangsaka (MERAH PUTIH) di langit biru Indonesia.

#Tetap menjadi negara persatuan 

Beraneka ragam bukan berarti berbeda. Kita sama, kita berada di tempat yang sama. Kita berada di tanah air yang sama. Kita mendapat kemerdekaan dan kebebasaan yang sama.

Karena itu, rakyat Indonesia tidak boleh pecah. Rakyat Indonesia harus bersatu. Rakyat Indonesia harus bisa saling mendukung dan melindungi serta menjaga negara dan isi negara ini. Darahku ialah merdekaku. Dan merdeka ku ialah Indonesiaku. 

Besok tanggal 17 Agustus, Indonesia merdeka, mari teriakan MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ini lah rakyat Indonesia, Indonesia merdeka rakyat Indonesia juga harus merdeka. Tidak hanya negara kita yang merdeka tetapi hati, rasa toleransi, rasa kemanusian kita juga harus merdeka!!!!

Jangan ada lagi "Bully", jangan ada lagi "Main hakim sendiri", jangan ada lagi "perselisihan beragama". Mari kita katakan MERDEKA!!!!!

Nah menyambut hari kemerdekaan, ada beberapa bentuk perayaan yang membuktikan bahwa rakyat Indonesia sadar dengan arti Indonesia yang merdeka. Apa saja perayaan "Bergama dalam kemerdekaan" Indonesia?

1. Menyelenggarakan perlombaan spesial HUT RI

Dari dulu hingga sekarang perlombaan atas perayaan kemerdekaan Indonesia selalu terelestarikan.

Meskipun kecil, meskipun sederhana dengan diselenggarakan acara perlombaan tersebut akan mengambarkan bagaimana bahagian nya masyarakat Indonesia di hari kemerdekaan Tanah air ini (Indonesia).

2. Pawai Drumband

Hal lain yang tidak bakalan pernah tertinggal saat di hari kemerdekaan Indonesia (17 agustus) ialah pawai Drumband atau merchineband yang banyak di selenggrakan oleh pihak sekolah.

Jalanan Indonesia akan di ramaikan dengan pawai drumband ini. Dan biasanya acara ini berlangsung setelah di lakukan nya upacara bendera kemerdekaan bersama di pemerintahan daerah.

3. Panjat pinang/ pucang

Gak bakalan pernah tertinggal. Ini merupakan salah satu jenis perlombaan yang kerap di selenggarakan pada 17 Agustus yaitu lomba panjat pinang/ panjat pucang.

Biasanya sih lomba ini di ikuti para pria remaja hingga dewasa. Karena memang membutuhkan kekuatan ekstra, perlombaan ini sangat tidak di sarankan untuk diikuti oleh wanita.

Post a Comment

0 Comments