Anda ingin tetap Eksis pada persaingan Blog? Gunakan 5 Tips berikut

From google's Image

Perkembangan blog kian lama semakin meningkat. kisah sebuah blog sukses dapat memberikan pengaruh akan terlahirnya blogger-blogger yang lain. 
Bahkan segala macam hal sudah ada pembahasannya di dalam blog, artinya keperluan akan informasi sudah terlayani dengan baik. Selain menggunakan media televisi, website merupakan sebuah media informasi yang sangat di gandrungi informan. Meskipun kita mengetahui bahwa banyak media informasi berbasis digital lainya, seperti youtube, twitter, facebook dan banyak lagi.

Aktivitas blog yang sejatinya merupakan aktivitas kegemaran dapat menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit orang yang berhasil mendapat penghasilan besar melalui aktivitas ini (blogging). Dan akibatnya banyak bermunculan blogger-blogger baru yang memulai peruntungan nya melalui aktivitas blogging. Di karenakan hal itu, untuk dapat eksis di tengah-tengah persaingan blogging membutuhkan teknik/cara tertentu, yang pastinya cara tersebut dapat memberikan eksistensi yang lebih dari blog-blog lain yang sudah EKSIS.



Dengan melihat perkembangan blog yang semakin meningkat, tak ayal para blogger berlomba-lomba untuk mencari perhatian visitor. Seperti yang kita ketahui terkadang dalam satu niche blog saja terdapat banyak competitor, bagaimana cara agar anda dapat bersaing dengan kompetitor-kompetitor Anda tersebut? Berikut tips bagaimana cara agar blog dapat tetap eksis diantara blog yang lain, berikut uraiannya.



1.Ciptakan hal pembeda antara blog anda dengan blog yang lainnya

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk membuat blog anda tetap eksis ialah dengan menciptakan “sesuatu” yang belum ada pada blog lainya “competitor”. Dengan menciptakan hal tersebut maka peluang blog anda untuk mendapat perhatian lebih dari visitors termudahkan. Seperti yang kita ketahui banyak blog yang mengusung niche (TEMA) yang serupa, Karena hal tersebut penting kiranya untuk membuat ”sesuatu” hal yang lebih menarik di bandingkan competitor anda “blog yang serupa dengan anda”. 
Untuk dapat memenangkan persaingan ada beberapa cara yang dapat anda coba, diantaranya :

1.Buat tata bahasa yang lebih menarik dan terlihat professional pada      artikel anda

2.Isi dan data artikel di lampirkan dengan lebih terperinci dan detail

3.Mengambil judul entire yang lebih menarik

4.menerapkan gambar yang terlihat lebih menarik

5. dan hal-hal lainyalainya



2. Mencoba untuk selalu membuat artikel menarik dan meng-Edukasi

Cara berikut nya yang dapat menjadikan blog anda dapat tetap eksis dari blog lainya ialah dengan membuat atau meng-upload artikel menarik yang meng-edukasi “mendidik”. Menurut pandangan saya, dengan me-review beberapa blog sukses, saya melihat konten artikel mereka merupakan konten yang mengarah pada kegiatan mengajarkan atau dengan kata lain informasi yang meng-edukasi. Mengapa beralaskan demikian? Seperti yang kita ketahui artikel merupakan kebutuhan terhadap orang yang ingin mencari suatu informasi, yang mana artinya orang yang mencari artikel adalah orang yang ingin tahu (belajar). Dengan hal tersebut, layak kiranya saya katakan jika artikel informasi yang meng-edukasi lebih berpeluang mendapat tempat yang lebih tinggi.

Faktor lain yang dapat membuat blog and tetap eksis dengan persaingan blog ialah ke-orisinilan konten. Tentu kita menyadari konten yang orisinil dapat menggambarkan kualitas penulisnya, karena hal tersebut jika anda berhasil membuat konten orisinil yang menarik maka, anda berpeluang besar untuk memenangkan persaingan blog.


3.Mengusung strategi khusus untuk mendapatkan perhatian lebih viewers

Cara berikutnya yang dapat memenangkan anda dengan persaingan antara blogger lain ialah dengan membuat strategi khusus. Apa yang di maksud dengan strategi khusus? Strategi khusus menyangkut kiat-kiat yang anda lakukan untuk membuat blog anda terjangkau dengan banyak netizen. Hal ini menyangkut penerapan SEO yang baik.


Dengan meningkatkan saluran jangkauan pada blog anda ditambah kualiatas dari konten blog anda yang menarik, saya yakin blog anda akan memiliki banyak viewer dan juga visitor.

         4. Menata tampilan website agar terlihat rapi dan          juga terlihat professional

Tampilan website juga dapat menjadi elemen yang dapat meningkatkan visitor anda. Banyak saya lihat website yang memiliki tata letak gadget yang tepat serta tampilan template yang baik dapat menambah excited visitor. Memang template sangat crucial dalam meningkatkan traffic blog. Tetapi seperti yang kita ketahui jasa penyewaan jasa design website cukup lumayan mahal, tetapi anda jangan khawatir sudah banyak website yang menyediakan templates website yang dapat diunduh secara free. Dan saya lihat kualiatas templates yang disediakan tidak kalah bagusnya dengan yang berbayar. Salah satu website populer untuk mencari templates gratis ialah di Btemplates.com.


5. kosistensi



Ini merupakan langkah yang terakhir sekaligus menjadi cara yang terpenting untuk memaksimalkan cara-cara yang telah di bahas sebelumnya. “kosistensi” dapat menjadi factor besar kesuksesan banyak website sekarang ini, yang mana mereka tetap konsistensi dengan aktivitas ini dan selalu ingin mengembangkan website nya. Sebagian besar blog-blog sukses memulai suksesnya bukan dalam jangka waktu dekat setelah mereka memulai menulis blog. Tetapi mereka membutuhkan waktu yang dapat mencapai setahun. Dua tahun untuk dapat memulai sukses dengan website mereka. Dengan menerapkan kosistensi perjuangan serta usaha mereka berbuah hasil sekarang.

Post a Comment

0 Comments