Berikut Tips nge-Blog sukses untuk mahasiswa maupun anak sekolah


Bagi yang suka menulis kegiatan ini "Blogging" memang sangat di gemari. Kegiatan blogging sudah menjalar di berbagai kalangan baik kaum muda, maupun yang sudah berumur dan juga baik pada wanita maupun pria. Tidak hanya itu berbagai profesi lain kerap menggunakan blogging sebagai cara meng-aplikasikan bakat dan minat menulis mereka.

Kegiatan Blogging dapat menyita waktu jika anda tidak mampu untuk mengaturnya secara efisien dan efektive. Dan apabila anda menggunakan Blogging sebagai kegiatan sampingan anda, anda di haruskan untuk tetap fokus dengan usaha utama anda. 

Terlebih untuk anak sekolah-an, sudah pasti hal terpenting bagi mereka ialah dengan serius dan mengutamakan pelajaranya di sekolah. Tetapi bukan berarti anak sekolah tidak bisa memulai aktivitas Blogging. Tetapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar blogger anak sekolah atau mahasiswa dapat memaksimalkan aktivitas Blogging dengan tidak mengabaikan kewajibanya untuk belajar. Berikut ulasanya.

1. Mengambil niche Blog mengenai pelajaran sekolah/ prodi kuliah

Jika kamu merupakan seorang pelajar, kamu dapat membangun blog dengan artikel sesuai mata palajaran atau bidang studi yang di pelajari. Tetapi kegiatan nge-blog jangan sampai mengganggu persekolahan. Tetap sekolah yang harus di perioritaskan dan jadikan nge-blog sebagai kegiatan sampingan di waktu luang yang menguntungkan.

Sebagai contoh, jika kamu seorang mahasiswa dengan mengambil mata kuliah "Pendidikan Bahasa Inggris", kamu bisa membuat blog dengan niche "Kumpulan materi Bahasa inggris". Seiring menulis blog, kualitas pengetahuanmu akan ikut bertambah. Tentunya ini sangat baik untuk pendidikan/ perkuliahan yang sedang kamu jalani. 


2. Bagi waktu belajar dengan nge-blog


Jangan sampai aktivitas blogging memakan waktu belajar. Bagi waktu belajar dengan waktu untuk menulis blog. Dengan membagi waktu dengan baik maka baik aktivitas nge-blog dengan pendidikan dapat berjalan searah dengan baik.


Waktu ngeblog dapat disesuaikan dengan waktu yangmemungkinkan untuk menulis blog. Semisal ketika waktu istirahat sekolah dan seusai pulang sekolah. Usakan jangan ada aktivitas blogging di malam hari. Gunakan waktu malam hari untuk mengerjakan tugas sekolah dan beristirahat.

3.  Mengulas pengalaman belajar di sekolah


Nah, jika kamu kehabisan ide untuk memulai nge-blog. kamu dapat menulis artikel mengenai hal unik di masa sekolah tersebut. Misalkan Kamu sedikit mengulas bagaiman kebiasaan buruk pada murid di saat guru sedang menjelaskan materi pelajaran. 


Jika kamu seorang mahasiswa, kamu dapat membuat ulasan mengenai kampus/ universitas tempat kamu belajar. Tulis artikel berita mengenai kampus tersebut. Seperti ketika kampus sedang mengadakan sebuah acara, kamu dapat mengulas acara tersebut di blog. Tentu teman-teman dan dosen-dosen di kampus tempat kamu belajar akan tertarik membaca artikel tersebut.

Untuk memaksimalkanya, kamu dapat men-share artikel tersebut melalui media sosial seperti Facebook. Teman Facebook kamu kemungkinan besar akan membaca artikel yang kamu share.

4. Nge-blog sehat

Nah, ini  penting untuk semua blogger. Jangan sampai aktivitas blogging memberikan penyakit bagi kamu. Darimana datang penyakitnya? aktivitas blogging akan menuntukan sang blogger untuk duduk lalu menulis artikel. Nah, terkadang menulis satu artikel "original" ketikan sendiri akan menghabiskan waktu yang lumayan lama. Dapat berkisar 1 hingga 2 jam lebih waktu yang terbuang untuk menulis artikel original. 


Nah, jangka waktu duduk lama tersebut akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Penyakit seperti ambeien, batu ginjal begitu sangat rentan. Lalu bagaiman cara nge-blog sehat? Lakukan straching setiap setengah jam sekali untuk melonggarkan sendi-sendi dan otot yang mengeras ketika dalam posis duduk yang lama. Imbangi dengan pola makan yang sehat agar tubuh tidak kekurangan asupan disebabkan oleh aktivitas blogging yang menguras pikiran.






Post a Comment

0 Comments