Kenapa memilih perguruan tinggi STKIP Budidaya Binjai?

STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan) Budidaya Binjai- perguruan tinggi merupakan pendidikan lanjutan setelah melewati masa 12 tahun wajib sekolah (SD, SMP, SMA/Sederajat).

Dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, akan sangat mempermudah untuk dapat mencari kerja hingga menjadi pekerja yang profesional.

Tapi, tidak semua mereka yang mengenyam masa perguruan tinggi berhasil sukses dan merubah hidupnya. Katanya sih, (Banyak tukang becak yang bergelar sarjana).

Persepsi ini nih, yang memberikan suggesti atau pengaruh buruk bagi generasi muda. Banyak dari mereka yang beranggapan (Dari pada kukiah dan menghabiskan uang, kalo ujung-ujungnya jadi tukang becak).

Kenyataan nya sukses tidak dapat di pandang dari apakah kamu bergelar sarjana maupun hanya tamatan SMA.

Yang terpenting ialah bagaimana usaha keras, perjuangan dan memaksimalkan masa-masa pendidikan (Terkhusus di perguruan tinggi), agar setelah bergelar sarjana, kita dapat membuktikan kepada dunia (Arti) gelar sarjana dengan sesungguhnya.

Jadilah sarjana karena ilmu, bukan sarjana karena uang. Tapi, ini yang menjadi problema mungkin anda berpikir (Bagaimana mau bergelar sarjana, kalau tidak ada uang?).

Sukses tidaklah instant, siapa yang serius, maksimal, berusaha keras, konsisten dan persisten dialah yang akan menjadi pemenang kelak.

Ok, aku akan lanjut kuliah... Walaupun tidak ada biaya.. Aku akan tetap berusaha agar bisa berkuliah...

Semangat seperti ini yang semestinya generasi muda miliki. Dengan memahami pentingnya arti (Pendidikan), maka mempermudah jalan untuk menuju kesuksesan. (Hasil tidak akan pernah menghianati kerja keras).

(Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka keinginan apapun akan dapat tercapai).

Profil singkat STKIP Budidaya Binjai

STKIP Budidaya Binjai merupakan salah satu perguruan tinggi keguruan swasta yang telah lama berdiri di kota Binjai. STKIP Budidaya Binjai juga sangat berkontribusi atas lahirnya mahasiswa yang telah banyak mengabdi di berbagai daerah di Sumatera Utara. Baik telah mengabdi menjadi guru profesional hingga bekerja di kantor pemerintahan.

Seperti salah satu MISI yang di miliki perguruan tingi STKIP Budidaya Binjai (Menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas sesuai standar yang di persyaratkan untuk mempersiapkan tenaga pendidik profesional).

Sebagai sebuah perguruan tinggi yang menyediakan pembelajaran bagi calon-calon guru, membuat STKIP Budidaya Binjai memiliki MISI untuk memberikan edukasi terbaik agar terciptanya Calon guru yang sangat berkompeten di bidang nya.


Kampus dan Seluruh prodi telah terakreditas B oleh BAN-PT

Sebagai sebuah perguruan tinggi yang telah lama terbangun dan menunjukan eksistensinya dalam melahirkan pengajar berkualitas yang telah mengabdi di masyarakat dan pemerintahan, membuat STKIP Budidaya Binjai mendapat peningkatan akreditas kampus dan juga prodi bagi Mahasiswa.



Prodi pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, pendidikan matematika, pendidikan Kewarganegaraan, pendidikan Bimbingan Konseling (BK), telah terakreditas B oleh BAN-PT.

Menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di kota Binjai

Ini sangat baik bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Mungkin terkendala jarak, biaya, atau karena tidak lolos ujian masuk perguruan tinggi negeri tetapi ingin mencari perguruan tinggi keguruan yang beekualitas. 

STKIP Budidaya Binjai merupakan sarana belajar keguruan yang semestinya di pertimbangkan.

Mengingat dengan akreditas yang baik, membuat pelajar mudah nantinya untuk memenangkan persaingan kerja di masyarakat maupun intansi pemerintahan. 

Dapat pulang hari

Berkuliah selalu di kaitkan dengan "Jarak". Banyak mahasiswa/mahasiswi rela menyewa tempat tinggal dan jauh dari keluarga untuk melanjutkan pendidikan nya diperguruan tinggi.

Dengan didirikan di kota Binjai (STKIP Budidaya Binjai), dapat menjadi perguruan tinggi pilihan bagi calon mahasiswa/mahasiswi yang bertempat tinggal di beberapa daerah kota di sumatera utara, seperti Stabat, Tj.Pura, Binjai dan sekitarnya.

Dengan akreditas yang sudah sangat baik, di tambah jarak kuliah yang tergolong dapat di tempuh membuat STKIP Budidaya pantas di pertimbangkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Fasilitas pembelajaran yang baik

STKIP Budidaya Binjai memiliki Fasilitas-fasilitas meningkatkan pembelajaran yang baik. Baik untuk kegiatan perkuliahan maupun untuk kegiatan di luar perkuliahan.

Fasilitas tersebut di antaranya Lab komputer bagi mahasiswa prodi PBI, Perpustakaan yang di isi buku-buku yang sangat membantu mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan juga sangat membantu dalam menyeselaikan tugas-tugas perkuliahan yang ada.

Serta menyediakan beberapa Free Wifi untuk membantu mahasiswa dalam menyeselaikan tugas perkuliahan. Ataupun hal lain yang membutuhkan jaringan internet.

STKIP Budidaya Binjai juga memiliki himpunan mahasiswa yang berkembang, seperti HMI dan ISC.

Belajar menjadi penyiar radio

STKIP Budidaya Binjai memiliki studio radio. Setiap mahasiswa/mahasiswi yang ingin belajar menjadi penyiar radio dapat bergabung dengan group penyiar stkip budidaya binjai. 

Tidak ada batasan apapun untuk dapat bergabung di group tersebut, yang di butuhkan ialah kemauan yang kuat untuk belajar.

Di atas merupakan penjelasan singkat mengenai profil STKIP Budidaya Binjai. Maksud di tulis nya artikel ini ialah untuk menghilangkan persepi buruk yang selama ini di kaitkan dengan perguruan tinggi STKIP Budidaya Binjai. 

Bisa kuliah sambil kerja


Mungkin sebagian mahasiswa yang memutuskan untuk kuliah dengan mencari biaya kuliah sendiri. Cara terbaik agar bisa memenuhi kebutuhan uang kuliah sendiri ialah dengan mencari kerja sampingan.

Nah, hal ini bisa di lakukan bagi kamu yang memutuskan untuk berkuliah di Stkip Budidaya Binjai. Jadwal masuk kuliah yang terbilang sangat responsif bagi mahasiswa yang memiliki kerja sampingan.

Di awal semester hingga semester 4, mahasiswa mengikuti pelajaran di pagi hari dari pukul 08:00 Am hingga 12:00 am.

Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu setengah harinya untuk mencari kerja sampingan yang dapat membantu untuk membiayai perkuliahan.

Dan pada smester 5 hingga akhir, mahasiswa akan masuk di sore hari dari jam 02:00 Pm hingga jam 05:00 Pm. 

Nah, bagi kamu calon guru.. Waktu luang di pagi hari dapat di manfaatkan untuk mencari kerja sampingan mengajar honor di sekolah, kantor atau instansi lainnya.

Di bukanya program pascasarjana (S2)

Pada tahun ajaran baru ini 2017-2018, perguruan tinggi Budidaya Binjai membuka program pascasarjana (S2) bekerja sama dengan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Medan.

Yang mana ada 2 program studi S2 yang di sediakan yaitu program studi pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan matematika.

Untuk Info lebih lanjut mengenai program pascasarjana ini, pembaca dapat langsung mendatangi kampus perguruan Tinggi STKIP Budidaya Binjai di Jlan Gaharu, Binjai Utara kota Binjai.

Post a Comment

0 Comments