Cara Meningkatkan Pengunjung Organik Blog

Meningkatkan pengunjung organik blog - Tanpa pengunjung organik menandakan blog yang kalah saing dengan blog lain yang saling berusaha mendapatkan peringkat baik di mesin pencarian Google (Search Engine Google). 

Agar dapat meraih pengunjung blog organik yang menjadi perhatian banyak blogger ialah meng-optimalkan SEO blog agar mampu nangkring di page one Google.
Banyak blogger yang berjibaku mengoptimalkan SEO agar blog nangkring di page one Google dan meraih banyak pengunjung organik.

Sebenarnya artikel ini sudah pernah saya rangkum tuntas di artikel tentang SEO sebelumnya yang pernah saya tulis, yaitu Penerapan SEO berkualitas untuk blog.

Namun disini saya ingin merangkum secara singkat, berdasarkan pengalaman saya ngeblog dan artikel yang saya tulis nangkring di page One Google.

1. Saingan website di page One

Pertama, sebelum menulis artikel pastikan apakah materi artikel yang anda tulis memiliki saingan berat dengan website lainnya di page One Google. 

Tapi jangan pernah takut dengan saingan blog di page one. Blog milik anda tetap mampu nangkring di page one Google bahkan mengalahkan posisi blog dengan umur artikel yang sudah usang.

Rahasianya : Tulis artikel dengan keunikan sendiri. Topic sama tapi pembahasan berbeda bahkan cenderung lebih baik dengan saingan di page one, berarti artikel blog anda akan mampu menggeser posisi pertama di pencarian Google.

Baca juga : Ciri-ciri blog yang di cintai pembaca

2. Semakin panjang semakin bagus di mesin pencarian Google

Kedua, artikel dengan pembahasan lengkap dan memiliki banyak kata berkemungkinan sangat besar untuk bisa nangkring di page one. 

Itu yang mungkin menjadi alasan situs blog Strukture kode yang berdomain blogspot mampu nangkring di page One dan mampu mengalahkan situs blog lain dengan domain TLD (Top Level Domain) untuk bisa nangkring di page one.

Baca juga : Cara memenangkan persaingan blog di page one

3. Submit artikel di Web master Google Tool


Web master Google tool merupakan sarana bagi blogger yang ingin artikel nya mudah terindex Google. Dengan mensubmit artikel di web master maka akan semakin mempermudah blog anda agar bisa nangkring di page one.

Lalu, jika semua blogger mensubmit artikelnya di webmaster. Nah, blog mana yang berhasil memenangkan page one Google? 

Jawaban ini masih di penuhi misteri :-D

Baca juga : Cara agar site link blog tampil di pencarian Google

4. Ulasan artikel yang belum ada saingan

Keempat, anda dapat memenangkan persaingan di page one dengan cara membuat artikel unik yang sama sekali belum ada yang membuatnya. 

Nah emangnya ada pembahasan yang belum ada di tulis?  Jawaban nya mudah, Coba buka Google kamu lalu ketik STKIP Budidaya Binjai, lihatlah blog yang nangkring di page one Google. 

Baca juga : Cara mengatasi konten tidak memadai google adsense

5. Tulis artikel yang bermanfaat

Kata bermanfaat disini bukan hanya artikel yang bermanfaat pada jangkan pendek tetapi dengan jangka panjang bahkan cenderung untuk waktu yang lama.

Artikel seperti berita memang pada dasarnya sangat menarik tetapi cenderung tidak baik untuk waktu yang lama.

Pembahasan artikel yang sangat bermanfaat untuk waktu yang lama ialah artikel mengenai materi pelajaram sekolah, tips and Tricks, belajar bahasa inggris, materi bisnis, blogging.

Kenapa pembahasan artikel di atas saya katakan pembahasan artikel bermanfaat untuk waktu yang relatif lama karena keyword tersebut yang sangat di gemari pencari artikel di Google.

Bahkan untuk pelajaran sekolah, sudah pasti akan terus mendapatkan tempatnya bagi pelajar Indonesia maupun luar negeri. Hal ini demi meyokong materi pembelajaran yang di butuhkan siswa-siswi Indonesia. Era ini dapat di katakan sebagai era (Online Study).

Post a Comment

4 Comments

  1. Mantapbs, Gan...
    Terima kasih sudah memberikan pencerahan melalui artikel yang bermanfaat ini...

    ReplyDelete
  2. Sangat menarik, terima kasih info nya

    ReplyDelete