Cara melihat peluang bisnis yang menguntungkan

Halo sahabat Maxinroe, Sudah lama kagak nulis lagi nah sekarang mulai kembali menulis untuk menshare pengalaman-pengalaman yang admin dapet. Pada artikel kali ini, menyangkut masalah cara melirik peluang bisnis yang ada dan potensial untuk di kembangkan.

Dunia wirausaha merupakan pilihan banyak orang untuk memperbaiki finansial keluarga. Dan sekarang ini saja, berbagai aneka produk ada dan di jual di pasaran. Karena hal tersebut, tidak heran jika peluang berbisnis sangat menjanjikan mengingat berbisnis merupakan CARA CEPAT KAYA jika pelaku bisnis dapat mengembangkan bisnis tersebut dengan baik sehingga hasil pendapatan dari penjualan juga semakin meningkat.


Permasalahan yang kerap di timpa oleh banyak orang ketika ingin memulai usaha ialah "Produk apa yang mau di jual?". Nah, artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara-cara yang dapat anda gunakan untuk menciptakan atau melahirkan ide usaha dan cara mengembangkannya.

Cara membuka bisnis

1. Lihat apa yang sedang trand di media sosial


Salah satu cara melahirkan inspirasi bisnis ialah mengamati trand bisnis "Produk" yang sedang trand baik melalui media sosial maupun secara langsung.  Mulailah cermat untuk memperhatikan peluang peluang bisnis yang ada dan menjadikan peluang bisnis tersebut untuk mulai memberi penghasilan untuk anda.

Mungkin kita berpikir jika cara ini "Menjiplak produk orang !", yang perlu di perhatikan ialah bagaimana cara anda untuk memberikan sentuhan cirikhas untuk produk anda dan membuat pembeli lebih memilih produk anda dengan produk lain yang serupa.

2. Carilah produk dengan target pasar yang jelas

Cara berikutnya yang dapat anda gunakan untuk memulai melirik ide usaha/ peluang bisnis ialah dengan mengamati jenis bisnis yang di minati banyak kalangan masyarakat baik tua, muda (Anak-anak & orang dewasa). Bila anda berhasil menemukan ide usaha dengan target pembeli yang jelas maka bisnis anda akan sangat berpeluang besar untuk di kembangkan.

3. Jangan takut untuk mengeluarkan modal

Pembisnis tidak boleh takut untuk mengeluarkan modal bahkan jika modal yang di butuhkan tergolong besar. Oleh karena itu, buat perencanaan bisnis yang matang dengan emmperhatikan segala resiko yang ada.

4. Buat Brand untuk bisnis anda

Jika berbisnis mulailah untuk memberikan nama Brand yang bagus bagi bisnis anda. Dengan membuat nama brand maka target pasar dapat membedakan bisnis anda dengan bisnis lainnya meskipun produk yang di jual serupa.

5. Buat akun media sosial untuk bisnis anda dan beriklan di media sosial

Akun media sosial akan sangat berpotesi sebagai media "Mengiklankan" produk anda. Pengguna media sosial yang terus bertambah semakin menjadikan MEDIA SOSIAl merupakan media yang sangat berpotensi menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan.

6. Utamakan KUALITAS 

Jika berbisnis yang anda harus utamakan yaitu "Kualitas", dengan produk berkualitas, maka pembeli akan berkemungkinan besar untuk menjadi langganan anda nantinya.

7. Kembangkan usaha

Dalam hal ini mulailah untuk membuka beberapa cabang untuk brand bisnis anda. Karena bisnis kecil bila memiliki banyak cabang, mampu meningkatkan penjualan anda.

Demikian cara berbisnis yang mungkin dapat anda terapkan untuk memulai usaha. Cara cara di atas merupakan cara yang saya lakukan ketika ingin memulai bisnis. Salam sukses!





Post a Comment

2 Comments