3 cara mudah untuk memastikan apakah situs web yang kamu kunjungi bahaya atau tidak



Source image from jul ismail

Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali situs-situs web di google browsing. Apakah kamu tahu situs web yang mana yang berisi malware atau bisa di bilang situs web yang keamanannya masih di ragukan dan di pertanyakan.



Nah, saya akan sharing bagaimana langkah simple yang bisa kamu lakukan untuk memastikan dengan cepat hanya tinggal satu klik pada link web yang hendak kamu tuju. Mungkin langkah tersebut sangatlah umum, barangkali anda sudah mengetahui dan saya bermaksud untuk mengingatkan dan untuk yang belum tahu kamu bisa simakSeperti yang kita ketahui ada banyak sekali situs-situs web di google browsing. Apakah kamu tahu situs web yang mana yang berisi malware atau bisa di bilang situs web yang keamanannya masih di ragukan dan di pertanyakan.



Nah, saya akan sharing bagaimana langkah simple yang bisa kamu lakukan untuk memastikan dengan cepat hanya tinggal satu klik pada link web yang hendak kamu tuju. Mungkin langkah tersebut sangatlah umum, barangkali anda sudah mengetahui dan saya bermaksud untuk mengingatkan dan untuk yang belum tahu kamu bisa simak artikel singkat berikut . 


 artikel singkat berikut . langsung saja check it out :




Contoh web page dengan Https dan icon gembok


1. Melihat apakah situs web yang kamu tuju menggunakan Https:/ atau Http:/


Kamu tahu arti huruf S pada Http tersebut?  Artinya ialah "s" atau "secure" ialah penanda dari browsing google yang menandakan bahwa situs tersebut aman. Tetapi bila tidak terdapat huruf S hanya menggunakan Http biasa berarti maknanya laman web yang kamu tuju di ragukan keamanan nya.


1. To oversee what's your web page destination using Https or Http address


Do you know what the meaning of letter S in the address web page. It's meant "S" or in the other word "Secure"  is a sign using a letter code which giving information if your web page destination is safe. But on the other hand if your webpage destination using usual address or just Http there is no "S" in the end, it's meant you have to take a care with the address.









2. Melihat tanda gembok pada sisi kanan atas pada alamat web


Kamu tidak pernah memperhatikan tanda tersebut? Kalau begitu tanda tersebut harus mulai kamu perhatikan. Tanda gembok tersebut merupakan tanda yang lebih memastikan bahwa situs web yang kamu tuju merupakan situs web yang sangat aman. Mustahil jika terdapat gelagat buruk jika halaman web sudah ditandai dengan icon gembok tersebut.


Pada beberapa alamat web saya sering memperhatikan bahwa ada beberapa alamat web yang menggunakan https:/ tetapi tidak memiliki icon gembok tersebut. Tetapi kamu tidak usah khawatir kalau situs web tersebut sudah teranskrip dengan "secure" yang menandakan bahwa situs tersebut aman. Dan apabila di tambah dengan icon gembok pada laman web yang dituju itu menandakan bahwa web tersebut sangatlah aman untuk kamu kunjungi.


So, jika kamu perhatikan halaman web yang kamu tuju  tidak menggunakan Https atau icon gembok saya saran kan untuk segera membatalkan login link yang kamu lakukan demi mengamankan keamanan gadget serta file penting milikmu.



2. To see A sign looks like  a locked key


Do you never see that sign? If it's true, you must begin see it. If there is that sign in your web page destination , it's meant the address is very safe. You take a safe using that web page.








3. Loading yang terlalu lama

situs web yang tidak teranskrip https dan tanda gembok seperti di atas cenderung memiliki loading yang lebih lama saat melakukan browsing di bandingkan dengan yang sudah teranskrip https.


Nah, kamu harus bijak membuat pilihan untuk melanjutkan login atau memberhentikan login tersebut. Kalau kamu sangat mengamankan file penting seperti akun data data penting lainya di gadget kamu kamu lebih baik untuk men-stop aktivitas browsing login tersebut.


3. Loading take long time


Web page which has not all above characteristic, it must take long time when it's loading. It's more long than web page using https and icon locked key. I give suggestion, you can stop the loading and to change your web page deatination which has the characteristics.









Sangat simple bukan tanda-tanda nya . itu terbukti karena saya pernah mengalami nya. Saya mengunjungi situs web yang sama sekali tidak memiliki tanda secure seperti yang di sebutkan di atas setelah saya melakukan login gadget saya terinfeksi virus. 


Dan pada saat itu saya percaya dengan hal-hal diatas.
So, to give more care with the address, it helps you take more care when visit the web page"

Thank you...



Post a Comment

0 Comments