Blogger ~ Kenapa harus update article setiap hari? ini dia alasan-nya

image dari concientizando.com


Berprofesi sebagai blogger memang menganjurkan untuk melakukan update artikel setiap harinya. Seperti yang kita ketahui, artikel merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah blog. Singkatnya, semakin aktif blog anda memproduksi artikel akan semakin menunjukan ke-konsistensian anda sebagai blogger.

Sebaliknya, seorang blogger yang jarang melakukan update artikel kemungkin blog untuk eksis  sangat minim sekali. Maka dari itu melakukan update artikel pada blog memiliki banyak nilai positif. Salah satu manfaat-nya dapat meningkatkan trafik blog anda dan yang paling penting blog anda akan terus eksis di tengah persaingan blog.

Berikut nilai positive yang akan di dapat blog anda jika anda sering melakukan update artikel. Berikut penjelasanya.


Blog anda akan memiliki banyak konten artikel

Hal ini akan terjadi secara otomatsi. Bagaimana tidak, jika anda sering melakukan update artikel maka blog anda aka berpotensi besar untuk memiliki banyak konten. Tentu hal tersebut akan terjadi dengan seiring berjalanya waktu.

Misalkan anda rajin melakukan update artikel minimal sehari ada 2 artikel yang anda publikasikan pada blog anda maka dalam 3 bulan saja sudah ada 180 artikel pada blog anda. Bagaimana jika anda meng-update artikel sebanyak 2 kali sehari dalam  waktu setahun, ada berapa artiel pada blog anda? Hitung sendiri ya.. :D



Kemungkinan besar trafik blog akan terus meningkat

Anda tahu bagaimana cara untuk dapat terus meningkatkan trafik blog? salah satu caranya dengan selalu meng-update artikel menarik. Reputasi blog akan terus meningkat jika para pengunjung menjadikan blog anda sebagai sumber referensi mereka. Pengunjung yang suka dengan blog anda akan menjadikan blog anda sebagai piihan pertama mereka ketika mereka ingin mencari referensi.

Dengan trafik pengunjung yang meningkat akan berpotensi menjadikan blog anda melakukan monetisasi. Blog yang memiliki pengunjung tetap akan menjadi supporter pada penghasilan anda kelak. Reputasi blog memang harus di upayakan semaksimal mungkin agar blog anda akan terus berkembang. Tentunya anda akan menghasilkan uang pada blog anda.



Membiasakan otak untuk berpikir

Aktivitas blogging memang menuntut otak untuk berpikir dan merangkai kata-kata. Apalagi pada aktivitas blog yang harus mengkedepankan informasi, usaha merangkai kata-kata yang baik dengan sajak pengucapan yang tepat menjadi hal yang turut di perhatikan. Intinya semakin rajin anda menulis artikel maka kemampuan otak dalam berpikir tepat akan terus terasah. 

Kemampuan ini sangat bermanfaat jika anda merupakan seorang mahasiswa maupun pelajar. Dengan menulis artikel orisinil anda secara tidak langsung mengasah kemampuan mengarang anda. Selain itu dengan rajin menulis artikel anda melatih jemari anda untuk mengetik keyboard komputer dengan cepat dan tepat.


Memperbanyak pengetahuan 

Dalam menulis artikel anda dituntut untuk menciptaka hal-hal yang tentunya mneg-inspirasi agar reader tertarik membaca artikel anda. Tidak salah bila saya katakan aktivitas blogging memiliki peran positive dalam meningkatkan pengetahuan.

Tentunya dengan memiliki banyak pengetahuan, anda akan mudah dalam memahami hal-hal yang terasa tabu pada orang lain. Pengetahuan tersebut dapat menjadi elemen penting untuk dapat meningkatkan pola pikir relevan untuk menigkatkan kualitas hidup. 


Blog akan ramai pengunjung

Pengunjung akan merasa senang melihat blog yang terus aktif meng-update artikel. Bahkan blog anda akan berpotensi menghasilkan banyak pengikut. Tentunya konten yang ramai dan dengan kualitas konten yang baik serta menarik menjadikan alasan mengapa visitor ingin mengikuti anda.

Hebatnya lagi, jika reader senang dengan blog anda, mereka akan senantiasa untuk menanti artikel menarik apa lagi yang ter-update pada blog anda. Dengan pengujung yang ramai, trafik blog anda akan berpotensi mengalami peningkatan. Hal ini sangat baik untuk kegiatan monetisai dengan layana afiliasi seperti amazon dan adsense yang ada pada blog anda. 


Kemampuan magnetik anda akan terus meningkat

anda tahu apa kemampuan magnetik itu? Kemampuan magnetik dapat memberikan kesigapan secara spontanitas dalam melakukan sesuatu hal. Perumpamaan yang kita ambil seperti kemampuan dalam dunia pendidikan. semakin sering anda belajar, membaca maka anda memiliki potensi besar untuk memahami pelajaran anda dengan baik. Begitu juga pada kegiatan menulis artikel, kemampuan tangan dalam menyentuh perangkat komputer terutama tombol keyboard akan terus terasah. 

Nah, kemampuan ini dapat membuka peluang anda untuk dapat mendapat pekerjaan yang membutuhkan jasa penulis cepat. Menulis artikel juga dapat meningkatkan daya pikir mengarang anda. 



Post a Comment

2 Comments