3 tanda lamaran Google Adsense anda sudah Full Approve


Saat ini media periklanan terbesar yang menjaring situs web/ blog, salah satunya ialah “Google Adsense”/. Menjadi salah satu perusahaan iklan web terbesar, membuat banyak pelaku web “Blogger” berlomba dalam membangu blog dan memonetis nya ke Google Adsense. Karena hal itu, melihat pelaku blogger yang kian marak dan bertambah membuat perusahaan google lebih selektif lagi dalam nge-approve lamaran tawaran advertiser yang masuk. Ini lah yang menjadi pembahasan di artikel ini. Ya, Google adsense, merupakan media periklanan milik Google yang menjadi media berpenghasilan dari blog terbesar dan paling di  minati di seluruh dunia. Bagaimana tidak, pasalnya banyak sekali pelaku adsense atau dengan kata lain “Advertiser Adsense” Berpenghasilan yang sangat Fantastic. Tetapi pada dasarnya, selain google adsense, masih banyak media periklanan lainya baik media iklan luar negeri maupun dalam negeri. Seperti Amazon, Adnow untuk media iklan berasal dari luar negeri dan seperti idblognetwork, Adplus dan yang lainya yang merupakan contoh dari media periklanan Lokal “perusahaan Indonesia’.

Karena pendapatan yang sangat menjanjikan maka tidak di herankan jika banyak webber berbondong-bondong agar bisa memotesisai blog mereka di Google Adsense. Seperti keterangan dari Google Support, beberapa syarat yang di khususkan agar dapat menjadi publisher iklan Google Adsense di antaranya. Umur penulis dan pelamar blog yang berusia lebih dari 18 tahun, memiliki blog dengan konten memadai dan tentunya menarik serta menginformasi.

Berikut Penjelasan lengkapnya : Panduan Adsense Google

Ini lah hal yang banyak di alami para blogger yang berusaha melamar Adsense, dengan pertumbuhan blogger yang semakin meningkat membuat Adsense lebih memperketat proses persetujuan Adsense yang anda kirimkan. Bila terdapat lamaran adsense yang masuk dan ketika pihak Google melakukan perayapan atau memeriksa kelayakan situs web anda, jika terdapat faktor-faktor atau dengan kata lain syarat yang berlakukan oleh Google Adsense, Adsense akan langsung mengirimkan Email penolakan kepada blogger yang mengirimkan lamaran tersebut.

Penolakan tersebut terjadi pada dasarnya karena masih banyak blogger yang tidak tahu keinginan dari Google Adsense. Tetapi sebenarnya tidak lah sulit untuk memahami apa yang diinginakan Adsense agar blog mendapat Full Approved. Jika kriteria/ ketentuan adsense telah terpenuhi pada blog anda, maka proses Monetis tersebut akan dapat Full Approved bahkan di saat anda mengirim lamaran pertama kali.

Salah satu pertanyaan yang sering di lontarkan oleh banyak pelaku blog/ blogger newbie ialah “Apa sih tanda kalau blog sudah berhasil mendapat Full Approved Adsense?”. Permasalahan banyak Newbie blogger ialah bingung ketika sudah mendaftar dan berhasil masuk ke akun Adsense miliknya tetapi Iklan Google Adsense belum termonetis di Blog.  Pasalnya meskipun berhasil login ke akun Google Adsense, tetapi iklan di blog masih belum tertampilkan atau dengan kata lain masih berlum kelihatan/muncul.

Dengan latar belakang permasalah yang  telah di jabarkan di atas, Berikut akan masterz Adsense jabarkan bagaimana ciri blog yang telah di terima oleh google adsense dan juga bagaimana ciri pendaftaran Google Adsense yang telah menerima persetujuan lengkap / Full Approved dari Google Adsense. Berikut penjelasanya.
Berikut 3 ciri pendaftaran Google Adsense anda sudah berhasil mendapat Full Approve dari Adsense.

Yang perlu di ketahui adalah hanya ada 2 jenis pendaftaran yang di terima oleh Google Adsense yaitu Blog dengan platform Blogspot dan Blog TLD (Top Level Domain). Jika anda melamar Adsense menggunakan Blog TLD, Maka akun Google Adsense anda berjenis Non-Hosted, dan sebalinya jika anda melamar Google Adsense menggunakan Blog “Blogspot” jika anda di terima Google Adsense maka akun Google Adsene anda berjenis Hosted.

Kedua jenis akun Adsense tersebut sepenuh nya berbeda. Yang mana akun adsense Hosted maka iklan hanya dapat di tampilkan di blog “Blogspot” saja yang anda daftarkan atau dengan kata lain iklan tidak dapat di pasang ke akun blog non-hosted anda atau blog “TLD” dan sebaliknya. Akun adsense Non-Hosted maka selain di tampilkan di blog “TLD”, iklan juga dapat di tampilkan di Blog Blogspot anda “NON-TLD”. Itu merupakan perbedaan mendasar dari akun Adsense Hosted and Non-Hosted.
Nah, berikut akan di  jelaskan ciri-ciri kalau lamaran Google Adsense anda sudah di terima adsense.

1.Blog anda lolos review tahap 1 dan tahap 2

Proses pendaftaran Google Adsense sampai saat ini masih menggunakan sistem ‘Review’ atau dengan kata lain “Peninjauan” terlebih dahulu dan setiap peninjauan pihak Adsense akan mengirimkan Email pemberitahuan hasil review tersebut melalui akun Gmail pribadi anda.

Review tahap 1 dari Google Adsense

Pada Review/ peninjauan tahap 1, pihak Adsense akan banyak menyoroti sisi Performa Blog anda , misalkan:

a.Performa situs di search engine Google
Anda harus memastikan jika semua artikel anda telah terindex oleh Google. Bagaimana cara memastikanya? Anda dapat menggunakan Webmaster google/ search console. Dan pastikan juga situs anda tidak memiliki eror.

b.Menu navigasi blog
Anda harus memastikan jika situs anda memiliki menu navigasi yang baik sehingga reader akan mudah menelusuri setiap artikel yang ada di situs web/ blog anda. Diantaranya seperti struktur konten, penyajian menu, internal link dan keterhubungan konten yang relevan.

c. Tempat Blog anda responsive/ Mobile Friendy
berikutnya anda harus memastikan jika template situs web anda sudah responsive/ Mobile Friendly. Dengan perkembangan gadget yang semakin pesat bahkan keperluan yang sebelumnya hanya dapat digunakan melalui perangkat komputer seperti Browing, Download dan hal lainya, kini telah dapat dengan menggunakan telepon genggam dengan julukan “SmartPhone”.

Adsense sendiri menginginkan jika iklan yang termonetis di blog anda nantinya dapat tertampil dengan baik melalui komputer dan juga gadget. Maka dari itu, dengan memastikan jika blog anda memiliki template responsive dan juga Mobile Friendly, maka blog anda akan berpeluang besar di terima Adsense.

d.Kualitas konten artikel
Yang terakhir menyangkut performa situs ialah berhubugan dengan kualitas konten yang ada pada blog anda. Bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas? Jawabanya simple, cukup dengan pastikan blog yang anda daftarkan memiliki konten berkualitas yang memberika informasi /Informative di mata Pengguna dan juga di mata Google sendiri. Dan terpenting, konten yang anda usung tidak menyalahi aturan yang di berlakukan oleh Google Adsense.

Riview tahap 2 Google Adsense

Jika pada review tahap pertama Adsense akan memriksa performa situs anda, pada tahap kedua “Google Adsense” akan terfokus terhadap kinerja iklan pada blog anda. Batasan nya ialah jika iklan yang tertampil pada blog anda dapat berjalan dengan baik, maka pihak adsense akan menganggap anda akan lolos pada Review tahap kedua ini. Berikut hal-hal yang harus di perhatikan ketika blog anda mendapat Review tahap 2 Adsense.

a.Konsisten melakukan posting artikel dan jaga performa situs web anda, anda dapat menggunakan webmaster tool google sebagai alat memantau performa situs dan artikel anda.

b. Mencopot iklan selain iklan dari google adsense. Usahakan untuk hanya menampilkan iklan Adsense pada blog anda di masa review tahap 2 ini.

c. Memastikan penempatan iklan tidak menyalahi aturan penempatan dari Google Adsense.

d. pastikan iklan pada blog anda dapat berjalan dengan baik pada semua perangkat, baik Pc, Tablet, komputer dan Smartphone.

e. Usahan untuk tidak megakses blog anda sendiri biarkan pengunjung setia blog anda yang mengunjungi blog anda.

Nah, ketika proses Review tahap 2 ini, anda jangan panik jika iklan pada blog anda muncul lalu hilang lagi dan juga jika iklan pada blog anda hanya menampilka blank iklan kosong saja. Hal ini merupakan hal normal karena sejatinya iklan tersebut belum sepenuh nya di tampilkan oleh Adsense itu merupakan hal yang normal. Anda harus dapat menunggu hasil review tahap 2 ini dengan sabar.

2.Menerima pemberitahuan “Penerimaan penuh”/ Full Approve

Jangan khawatir tidak mendapat kepastian dari Adsense, jika Google Adsense menerima blog anda pada tahap 2 ini, pihak Google adsense akan mengirimkan Email pemberitahuan “Atas Full Approve” melalui akun Gmail anda.

3. Iklan di tayangkan di blog anda

Baiklah, ciri berikutnya yang menandakan jika blog anda telah di terima Adsense “Full Approve” ialah iklan adsense yang anda masukan akan tertampil di halaman Blog anda. Jika iklan tersebut masih Blank besar kemungkinan blog anda masih dalam Review tahap 2.Dengan kata lain, peninjauan tahap 2 tersebut masih sedang berlangsung. Silahkan tunggu saja hingga Adsense mengirimakan Email pemberitahuan kepada anda.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari Google Adsense?

Nah, apakah anda telah mendapatkan Email pemberitahuan Full Approve dari Adsense? Jika ia, anda sebaiknya jangan terlalu berpuas hati dahulu karena masih ada beberapa hal yang harus anda lakukan.

Saran saya, segera pahami berbagai kebijakan dari Google Adsense. Hal ini agar anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak anda ketahui yang dapat merusak tampilnya iklan Adsense anda tersebut.

Karena sejatinya publisher baru adsense masih rentan dengan yang namanya “Banned”. Jadi, ada baiknya jika anda lebih berhati-hati dan mentaati aturan Adsense sendiri.
Hal lain yang perlu anda perhatikan ialah kunjungan visitor organik blog anda. Apa itu visitor organik? Visitor organik yaitu visitor blog yang mana berasal melalui Search Engine Google. Upayakan untuk terus meningkatkan jumlah visitor anda, karena semakin banyak visitor blog anda makan anda akan berpeluang berpenghasilan semakin besar melalui blog anda tersebut.

Hal lain yang perlu di perhatikan ialah letakan iklan adsense di tempat yang strategis dan bukan tempat yang menyalahi aturan Adsense sendiri. Usahakan untuk meletakkan iklan di tempat-tempat yang banyak mendapat perhatian pengunjung seperti di header artikel, di sidebar blog, di tengah-tengah artikel maupun di bagian bawah artikel. Upayakan untuk menaruh iklan di tempat-tempat yang rentan mendapat klik iklan tidak sengaja dari visitor blog anda.

Bagaimana cara mengambil penghasilan Adsense anda?

Pencarian baru bisa di lakukan jika PIN akun adsense anda telah anda terima dan telah anda masukan di akun adsense yang anda milik serta penghasilan tersebut telah mencapai angka 100 dollar. Pin akan dikirim melalui alamat anda melalui POS dan biasanya setelah saldo akun adsense anda mencapai 10 Dollar. Kesempatan pin adsense anda dikirim 3 kali, jika ketiga kali tersebut belum juga anda terima maka langkah terakhir yang dapat anda lakukan ialah dengan men-scan kartu identitas anda (Kartu KTP/SIM). Dan pengambilan uang tersebut dapat melaui bank lokal Indonesia.

Post a Comment

0 Comments