Telegraph- platform blogging terbaru ala Telegram

Image dari ArenaLTE.com


Sebagai aplikasi chatting yang lagi nge-trend, telegram berusaha untuk menciptakan layanan-layanan menarik agar dapat bersaing dengan beberapa aplikasi chatting lainya seperti BBM,LINE,WeChat dan WhatsApp.


Aplikasi chat yang meng-usung layanan safe talking (keamanan obrolan) dan fitur tanpa nama atau yang disebut dengan anonymous ini sukses menarik minat netizen, terbukti dengan adanya 100 juta lebih pengguna aktif Telegram yang tersebar di seluruh dunia. Sudah sepantasnya Telegram dapat di katakan aplikasi chatting super popular.

Agar tetap eksis  di tengah persaingan chatting Apps “Telegram”  belum lama ini merilis fitur terbarunya. Fitur tersebut  bernama Telegraph. Telegraph menyediakan platform blogging  simple nan menarik yang akan memberikan sensasi serta pengalaman berbeda untuk aktivitas blogging. Dengan masih mengkedepankan layanan safe talking dan fitur anonymous, kiranya platform blogging ini patut untuk di coba bagi blogger yang mengi-nginkan sensasi berbeda dalam aktivitas blogging nya.
Mau tahu fitur terbaru dari telegram ini dengan lebih detail “telegraph” sebagai platform blogging ? berikut uraianya.



Simple Design Platform

Platform blogging yang terdapat pada telegraph merupakan platform yang dapat digunakan dengan sangat simple, bahkan anda tidak perlu membuat akun/mendaftar terlebih dahulu dan memikirkan masalah template yang merupakan sebuah dilema oleh banyak blogger. Cara memostingan artikel pada blog menggunakan platform telegraph hanya memiliki 3 tahap simple, mengisi nama, mengisi judul artikel dan mengisi konten artikel lalu anda share.

Tidak hanya tersedia dalam berbasis teks  saja, anda juga dapat melampirkan foto serta anda juga dapat menggunakan kode Embed standar pada artikel yang anda posting. Lebih menariknya, anda dapat memposting konten blog anda di platform telegraph tanpa mencantumkan nama anda, fitur ini merupakan fitur yang sejatinya ada pada telegraph sendiri yaitu fitur  anonymous “Tanpa Nama”. Artinya anda dapat memposting artikel anda pada platform telegraph tanpa menyebutkan nama anda, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai masalah pencurian data.

Hanya ada satu hal yang harus  di perhatikan jika anda tertarik menggunakan fitur telegraph ini, mengingat  proses login yang tidak menggunakan akun, anda harus mengingat dengan baik alamat artikel serta konten blog yang anda posting pada platform telegraph ini. Jika tidak, besar kemungkinan jika anda akan sulit untuk  mencari artikel yang sudah anda posting sebelumnya.



Meng-usung fitur Instan View

Sama halnya dengan Facebook dan Twitter, pada telegraph terdapat fitur instan view yang mana anda dapat dengan mudah untuk menghubungkan link dengan layout/paparan artikel yang anda posting. Tentunya dengan ini  menambah kelebihan dari platform terbaru telegram ini.  Pada fitur telegraph juga terdapat system seperti mencantumkan kode embed, yang mana akan membentuk sebuah link khusus yang dapat di telusur. Dan fitur ini dapat langsung di hubungkan dengan media  layout/tampilan pada telegram.

Lebih detail dengan fitur Instan View. Instan view umumnya dapat di katakana sebagai rich embeds, yang mana anda dapat mencantumkan media kode tautan yang dapat anda masukan  pada postingan telegram. Fitur ini mirip dengan fitur yang ada pada facebook dan twitter. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan sharing artikel yang anda posting dengan memasukan kode tautan artikel lainya.

Tingkat persaingan telegram dengan media chatting lainya

Untuk dapat bersaing dengan beberapa layanan chatting lainya, telegram terus berupaya untuk menyempurnakan, serta menambah layanan nya. Selain fitur telegraph dan platform blogging, kabarny telegram juga akan mengusung fitur in-app game  yang  digunakan  dengan  bot platform . telegram terus berupaya untuk meningkatkan performa nya agar telegram dapat bersaing dengan beberapa media chatting popular lainya seperti Wechat, WhatApp dan Line.

Telegram yang dulunya dikenal sebagai media chatting yang meng-kedepankan keamana penggunanya, dengan upaya meningkatkan performa, nyatanya telegram mampu membuat layanan platform bagi para blogger untuk memberikan nuansa berbeda pada aktivitas blogging nya. Peningkatan yang telegram ciptakan tidak main-main, untuk membuktikan kelayakan telegram sebagai media chatting multi fungsi, kabarnya telegram akan segera menciptakan fitur barunya dan kali ini fitur telegram tersebut  terkait dengan fitur media yang mem-fasilitasi pembayaran.



Post a Comment

0 Comments