Info penerimaan CPNS 2017


Pemerintah mengundang putra dan putri terbaik Indonesia untuk menjadi salah satu kandidat calon pegawai negeri sipil (CPNS), hal ini guna melengkapi kebutuhan tenaga kerja di mahkamah agung, kementerian hukum dan HAM.

Seperti yang di lansir m.liputan6.com, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PANRB) asman abnur memberi penjelasan "Jabatan ini menjadi prioritas, mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut dan banysknys PNS yang sudah memasuki batas pensiun".

Di jelaskan formasi yang di sediakan oleh pemerintah dalam penerimaan CPNS 2017 dengan total 19.210 orang/ CPNS. Yang mana total tersebut terdiri dari 17.962 kursi CPNS di kementerian hukum dan HAM, sedangkan untuk kursi CPNS di mahkamah agung (MA) tersedia 1.684 orang. 

"Jumlah ini sudah sesuai porsi yang pas dan juga sesuai dengan anggaran pemerintah", asman menjelaskan di kantornya, (11-7-2017).

Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi putra dan putri lulusan terbaik (Cumlaude) dan juga putra-putri papua barat. Kuota untuk lulusan (Cumlaude) sebanyak 468 orang. Dan kuota puta-putri papua dan papua barat sebanyak 301 orang. 

Asman juga menjelaskan, Formasi untuk MA adalah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum islam.

Formasi CPNS untuk kemenetrian hukumhukum dan HAM meliputi 21 jabatan. Mulai dari lembaga pemasyarakatan (Lapas), dan analis keimigrasian.

Asman mengatakan "kuota untuk penjaga lapas sebanyak 14 ribu dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputerkomputer".

Dari kuota CPNS untuk kementrian hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14 ribu di antaranya untuk jabatan penjaga lapas/ sipir. Dan 2.278 untuk analis keimigrasian.

Analis keimigrasian membutuhkan sarjana lulusan beberapa jenis program studi di antaranya : sosial, ekonomi, politik, hukum, bahasa asing, komunikasi, teknik Informatika, teknik informatika dan juga akuntansi.

Sama halnya dengan seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran terintegrasi dan di lakukan secara Online melalui situs sscn.bkn.go.id pada tanggal 1-31 Agustus 2017. 

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan/ seleksi CPNS 2017 ini dapat di lihat melalui situs:

#. Situs kementerian PANRB = www.menpan.go.id
#. Situs mahkamah agung = www.mahkamahagung.go.id
#. Situs BKN = https//sscn.bkn.go.id

Post a Comment

0 Comments