mau tahu sahabat itu bagaimana? ini dia kriteria seorang sahabat!

Source image from Bintang.com

Memiliki teman yang baik merupakan hal yang hebat dan memiliki seorang sahabat itu merupakan hal yang sangat hebat. Terkadang seorang teman tidak bisa di sebut dengan seorang sahabat. Persahabatan sendiri merupakan jalinan lebih dalam pertemanan.

Tentunya semua orang menginginkan memiliki seorang sahabat yang bisa menjadi supporter yang saling men-support satu sama lain. Terkadang peran seorang sahabat sangat membantu dalam pencapaian kesuksesan seseorang akan tetapi peran teman belum tentu sangat berkontribusi dalam pencapaian kesuksesan anda.


Nah, tahu kah kamu kalau ada beberapa kriteria yang bisa kamu lihat dari seseorang yang bisa di bilang sahabat mu. Apa aja?, check it out :


1. Mendukung


Seseorang yang sangat mendukung mu bisa di katan orang tersebut ialah sahabat mu. Dukungan dari seorang sahabat menggambarkan rasa atau ikatan persaudaraan yang baik dengan rasa tulus untuk berkeinginan sama-sama menaikan level kehidupan.  Seorang sahabat akan selalu memberikan dukungan pada setiap langkah yang kamu buat. Ia akan berusaha untuk membantu sebisa yang ia lakukan. dan seorang sahabat akan memberikan masukan baik demi memudahkan apa yang kamu rencanakan.


Tentunya dukungan seorang sahabat memberikan tambahan semangat lebih ,  sudahkah kamu menyadari kriteria ini pada seseorang di sekeliling mu?


2. Memberi solusi

Ketika kamu dalam kesusahan seorang sahabat akan memberikan solusi untuk menyeselaikan masalah tersebut bukan malah memperbesar masalah tersebut. Seorang sahabat akan mau menggerakkan badan dan hati nya untuk membantu, menolong, menyeselaikan permasalahan anda.


jika seseorang bukan seorang sahabat mu dikatakan ketika ia menjauh dan tak perduli dengan masalah yang kamu peroleh. Kalau pun solusi yang ia berikan tidak bekerja dengan baik, ia akan terus berusaha untuk membantu dengan cara lain sampai kamu /sahabatnya sudah tidak dalam kesusahan lagi.


3. Menawarkan

Apa sih yang di tawarkan? Yang di maksud ialah ketika ia memiliki dan mengetahui berbagai macam peluang baik pekerjaan dan hal-hal lainya ia akan menawarkan hal tersebut dan menginginkan anda untuk ikut berkontribusi pada peluang tersebut. Maknanya sahabat bukan ia yang hendak membuat kamu terpuruk tetapi ia yang menginginkan kamu dan diri nya sendiri sama-sama senang dan sukses.


4. Berusaha memberi hadiah

Nah, hadiah apa yang kamu inginkan dari seorang sahabat? Mungkin kalau saya hanya menginginkan kesediaan nya untuk selalu menjadi sahabat untuk selamanya hehehe. Itu lah kriteria seorang sahabat berusaha memberi kejutan baik pada saat hari besar mu seperti kelahiran, aniversary, bahkan ulang tahun ibumu juga ia turut ikut memberikan kejutan.


Bukanya luar biasa ketika terdapat seseorang yang tulus menjadi teman seperti itu. Ketulusan yang bisa kita lihat dari seseorang yang bisa di katakan sahabat terbaik mu.


5. Selalu Curhat


Apakah ada seseorang yang di sekeliling mu yang selalu curhat baik mengenai hal senang maupun susah? Jika ada dapat dikatan ia lah sahabatmu. Kenapa demikian? Dengan menuangkan semua isi hatinya baik dalam kondisi senang maupun susah berarti ia memberikan kepercayaan padamu untuk mengetahui hal apa yang ia hadapi. Ia percaya bahwa anda dapat menjadi seorang teman yang melindungi segala hal yang bahkan menjadi privacy dari dirinya.


Dan di karenakan Curhat tersebut orang bisa semakin dekat dan memahami apa yang menjadi kebenarannya. Dengan berkata dapat menghindari kebohongan antara keduanya.


Nah, itu dia beberapa kriteria seorang sahabat. Apakah ada teman anda yang sama seperti kriteria yang diatas? Jika ada mungkin orang tersebut ia lah seorang sahabat bagi anda.


"Persahabat di butuhkan saling support, saling membantu, dan saling bekerja sama untuk mencapai keinginan masing-masing"



Post a Comment

0 Comments