Temen kamu nikah duluan dan bertanya "Kapan nyusul?", berikut cara menjawabnya


Menarik sekaligus sedih ketika temen kita berkata "Kapan nyusul?". Dan seketika pertanyaan itu di lontarkan, seketika itu bingung plus miris mau jawab apa. :D

Nah, pembahasan artikel Maxinroe kali ini akan memberitahu kalian bagaimana cara menjawab pertanyaan "Kapan Nyusul?", yang pasti harus di jawab dengan ekspresi yang yakin ya kalau jodoh mah pasti ada. :D

Urusan jodoh memang menjadi dilema bagi pria maupun wanita single dewasa. Bagaimana mau menikah, jika pasangan/calon aja belum punya. :D

Jangan risau, setiap orang mempunyai jodohnya. Sabar, berdoa, dan berusaha merupakan jalan terbaik agar jodoh tersebut dekat dengan kita.

Nah, bila teman kamu bertanya "Kapan nyusul?", jawab pertanyaan berikut dengan beberapa pilihan jawaban berikut ini:

Jawab pertanyaan "Kapan Nyusul?" dengan serius

#Insyaallah, bila jodoh sudah ketemu pasti akan nyusul

Katakan kalimat di atas dengan penuh keyakinan kepada teman atau orang lain yang menanyakan pertanyaan "Kapan Nyusul?" kepada anda. Kalimat di atas mengarahkan akan kesabaran hati sekaligus di iringin dengan usaha untuk mencari jodoh/pasangan terbaik. Dan jika telah ketemu, maka seketika itu anda akan menyusul teman anda yang telah menikah sebelumnya.

#Aku akan menyusul ketika aku sudah siap!

Kedua, kamu dapat menjawab pertanyaan "Kapan nyusul?", dengan kalimat "Aku akan nyusul ketika aku sudah siap". Ya, walaupun terdengar sedikit arrogant tetapi kalimat di atas sangat cocok kamu ucapkan jika kamu memang belum siap sepenuhnya untuk berumah tangga. Baik belum siap mental, maupun kesanggupan.

#Masih melakukan segenap cara mencari jodoh yang pas untuk ku

Kamu juga bisa berkata "aku masih melakukan segenap cara mencari jodoh yang pas untuk ku". Ya, mencari jodoh tidak hanya di karenakan perbedaan gen (pria-wanita) saja, bila memaknai arti pernikahan maka akan banyak hal-hal asing/ baru yang harus kamu pahami sebelumnya akan terjalin nya ikatan pernikahan tersebut. Memahami hal-hal baru karena pernikahan akan membuat kamu lebih siap untuk menikah tanpa ada keraguan dan rasa cemas sedikitpun.

#aku tidak hanya mencari calon untuk ku nikahi, tetapi aku mencari calon yang bisa menjadi bidadariku di surga kelak

Kalimat di atas mengandung makna yang sangat mendalam. Tersirat sebuah makna pernikahan pada kalimat tersebut. Jika pernikahan tidak hanya mencari seorang calon yanh bisa ku nikahi, tetapi pernikahan berarti mencari seorang pendamping yang bisa kubina, ku hidupi, ku nafkahi, ku sayangi dan terpenting menjadi seorang bidadariku uang menemaniku di kehidupan surga kelak.

#Insyaallah, Tahun depan!

Nah, jawaban seperti ini "Insyaallah, tahun depan!", dapat kamu katakan jika kamu sudah memiki calon nya ya :D. Mana tau tahun depan calon nya melamar kamu dan menikahimu. :D

Di atas merupakan #5 contoh/ jawaban yang bisa kamu gunakan bila ada seseorang yang menanyakan "Kapan Nyusul?" dengan makna kalimat serius. Nah, kalau kamu ingin menjawab pertanyaan "Kapan Nyusul?" dengan sedikit joke "Candaan", kamu dapat gunakan jawaban seperti berikut:

Jawaban pertanyaan "Kapan Nyusul?" dengan sedikit lelucon

#Kapan Nyusul? , Kapan-kapan! :D

Haha, lucu bukan jawaban seperti di atas. "kapan-kapan", sama sekali belum ada kepastian :D kapan nikah. Ya, bagaimana mau memastikan nya bila memang kenyataan nya memang begitu. :D jawaban ini pasti membuat kamu dan orang tersebut ketawa sipu ketika mendengarnya.

#Kapan aku mau nyusul! :D

Kedua ada kalimat "Kapan aku mau nyusul !". Katakan kalimat di atas dengan nada sedikit tegas di barengi dengan senyum sipu percayalah mereka yang mendengar akan ingin tertawa. :D

#Tunggu beli cincin! 

Jawab dengan kalimat "Tunggu beli cinci", ya aku akan menyusul tapi tunggu aku beli cincin dulu ya :D. Lucu bukan? Ya, sebelum menikah ada namanya resepsi lamaran yang diblakukan oleh kedua mempelai. Nah, diacara saklar tersebut biasanya si mempelai pria akan memasangkan sebuah cincin emas/perak di jari manis mempelai wanita. Nah, kamu bisa menggunakan alasan ini untuk menjawab pertanyaan "Kapan Nyusul?" :D.

#Aku mau jadi orang "......." dulu, baru nyusul!

Nah loh mau jadi orang? Kamu kan memang orang/manusia :D. Lalu mau jadi orang apa? Ya, banyak lo jenis orang ada orang kaya, orang sukses, orang baik, orang sholeh dan sebagainya. Kamu bisa gunakan jawaban ini bila ingin membuat mereka yang bertanya kepadamu sedikit bingung. :D "Jadi orang ?".

#Tulis jawaban versi kalian

Nah, untuk melengkapi jawaban nya, kamu bisa nulis kreasi tanggapan/ jawaban kalian sendiri di komentar bawah. Mengenai jawaban apa yang akan kamu katakan jika ada seseorang bertanya "Kapan Nyusul?" kepada mu. :D

Ingat!, bahasanya yang sopan ya! :D


Post a Comment

3 Comments