Waspada data penting ponsel kamu di curi, berikut cara mengetahui ponsel yang di sadap Hacker

Hallo pemirsa blog maxinroe, pembahasan artikel kali ini maxinroe akan sharing bagaimana cara mengetahui jika ponsel yang kita miliki secara diam-diam telah di sadap oleh hacker.

Di zaman dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang mempermudah orang untuk melakukan penyadapan ponsel dan mencuri data-data penting/pribadi yang ada pada ponsel tersebut.


Berbagai hal dapat di sadap oleh hacker, seperti pesan masuk di SMS, Gmail, menyadap panggilan, menyadap isi pesan di media sosial bahkan hingga menyadap koneksi data/ jaringan. Ini merupakan hal yang sangat berbahaya, terlebih jika ponsel anda memiliki banyak data-data penting yang sangat berharga. Awas, waspada lah!, jangan sampai anda mengalami kerugian/ akibat pencurian data yang di lakukan hacker pada ponsel anda.


Lalu pertanyaan nya, bagaimana cara mengetahui jika ponsel kita di sadap oleh hacker?, berikut penjelasan nya.


Anda dapat memeriksa keamanan ponsel dengan cara mudah berikut.


#. Ketik *#21# atau juga bisa dengan *#61# lalu tekan OK




Setelah menekan tombol OK, maka akan ada pengecekan kode MMI, melalui tahap ini anda langsung bisa mengetahui apakah ponsel anda di sadap atau tidak di sadap. Lihat contoh hasil pengecekan kode MMI di atas pada ponsel saya.



Lihat hasil pengecekan kode tersebut dari Ponsel saya, jika pada semua keterangan di atas tertuliskan "Tidak di teruskan" atau dalam bahasa inggris "Not Forwarding", anda boleh bernafas lega. Tapi jika tertulis "Di teruskan oleh nomor yang tidak di kenal", awas berarti kemungkinan besar ponsel kamu di hack atau dengan kata lain telah di sadap oleh seseorang.

Tapi, jangan khawatir. Anda dapat mencekal/ mematikan proses ini dengan cara berikut:


#Tekan Kode MMI *#002#




Tekan kode MMI *#002# lalu tekan Ok di ponsel kamu yang ketahuan telah tersadap, tunggu proses loading kode MMI tersebut, lalu akan muncul notifikasi seperti berikut.



Nah, apabila tertampil notif seperti diatas, maka anda telah berhasil menghentikan/ mematikan proses penyadapan tersebut. Lalu, anda dapat bernafas lega deh. :)

Sekian, tutorial singkat dari Maxinroe. Semoga dapat membantu anda untuk mengamankan ponsel dan data penting pribadi di dalamnya. Tetap waspada!



Post a Comment

0 Comments