1:0 Malaysia mengalahkan Indonesia di ajang SEA Games 2017


SEA Games 2017 - Kekalahan kembali di terima TIMNAS Indonesia U22 di ajang SEA Games 2017 kontra Tuan rumah SEA Games 2017 (Malaysia).

Malaysia berhasil mendapatkan Goal di 5 menit terakhir sebelum pertandingan usai.

Bukan tanpa perlawanan, Bahkan Indonesia memimpin jalan nya pertandingan di paruh pertama pertandingan.

Di babak pertama pemain Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang. Terlebih pergerakan straiker (Target Man) yang di miliki Tim Indonesia (Walian).

Walian berhasil memperoleh beberapa peluang emas yang seharusnya dapat di konversikan menjadi goal. Tetapi, masih belum rejeki Indonesia.

Meskipun penguasaan bola lebih dominan pada pemain Indonesia dan peluang Goal yang tercipta lebih banyak dari para pemain Indonesia, gawang indonesia kebobolan di 5 menit terakhir babak kedua.

Berawal dari sepak pojok pemain malaysia, top scorer Malaysia (Thanabalan Nadarajah) berhasil menyundul bola sepak pojok tersebut dan berhasil memasukan bola di sisi kiri gawang Indonesia.

Permainan TIMNAS Indonesia di ajang SEA Games 2017 kontra Malaysia

Bukan tanpa peluang, di babak pertama dan kedua Ball position masih di pegang oleh pemain Indonesia. Dan sederet peluang emas pun tercipta.


Pergerakan brilian dari target man (Straiker) tunggal Indonesia (Walian) membuat beberapa kali gemelut di daerah kotak finalty lawan.

Bahkan Walian lolos dari penjagaan pemain belakang malaysia. Hingga berhadapan langsung dengan penjaga gawang Malaysia.

Tetapi, pemain belakang Malaysia cekatan dalam mematikan pergerakan yang di lakukan striker Indonesia tersebut (Walian).

Puluhan peluang yang di ciptakan pemain Indonesia tidak kunjung berbuah Goal. Mengharapkan waktu perpanjangan waktu, Indonesia malah kebobolan 0:1.

Permainan Indonesia sudah baik, masih belum rejekinya saja

Permaianan Tim Nas Indonesia U22 dirasa sudah sangat baik. Memepertahankan ball position dan berhasil menciptakan lebih banyak peluang emas di banding tim Malaysia.

Tetapi, rejeki masih belum memihak pada Indonesia. Malaysia yang tidak memiliki banyak peluang, berhasil memaksimalkan pola serangan di babak kedua. Hingga Top scorer Malaysia "Thanabalan" berhasil mencetak Goal penentu kemenangan Tim Nas Malaysia.

Jangan patah semangat TIMNAS Indonesia. Jadikan pelajaran dan terus berlatih dan mengasah kemampuan hingga membuktikan kepada dunia kualitas pesepak bola Indonesia.

Indonesia harus jadi pemenang di SEA Games berikutnya. Tetap semangat!

Post a Comment

0 Comments